Senin, 05 Desember 2011

miss cici


Sudah hukum alam ternyata kalo sesuatu yang kita anggap benar itu belum tentu orang lain berpikiran sama dan mengangap hal itu juga benar. 

Sesuatu yang saya anggap baik untuk orang lain belum tentu dia akan mengangap ini juga baik.
Dan terkadang kalau kita bersikap baik sekalipun bisa diartikan itu perbuatan jahat.
Kembali pada bulan desember tahun 2010. saya mempunyai cukup bayak teman untuk berbagi cerita, cerita apa saja boleh. Tapi saat ini saya berada pada masa sulit, sepertinya ini tolak balik dari semua rasa bahagia memiliki banyak orang yang menyayangi saya.

Salah satu teman saya, maaf salah, dia adalah seorang sahabat, lebih dari seorang saudara perempuan saya. cici mengatakan kecewa atas semua sifat saya, dia sedih, dia marah dan akhir nya dia memutuskan untuk TIDAK mau lagi berteman dengan saya. Saya tidak bisa merubah apa yg sudah dia inginkan memohon dengan airmata pun tidak berguna sama sekali.

Saya mngenal cici sejak tahun pertama kuliah, awal kenalan saya menyangka dia anak nya jutek, karena saya pernah melihat dia memaki seorang cowok di depan umum. Waw itu keren sekali..ternyata setelah berteman saya tau kalau cwok itu memang sangat menyebalkan dan dia pantas mendapatkan cacian maut cici..
Kita mulai dekat karena kita 1 kelas, dia sangat sabar untuk mendengarkan cerita saya, cerita cinta yg tidak kesampaian dan saya tiap hari menggangunya dengan cerita yg tidak ada kemajuan alias jalan ditempat. 

Kita punya “code name” untuk seseorang yang kita suka atau benci. For example: tejo it means teman ajo, kebun it means kecoa bunting itu untuk mantan temen gw yg dia nggak suka, boke it means botol kecap untuk seseorang yang menurut dia mirip sekali dengan botol kecap, tinggi dan berkulit hitam. 

Bisa di pastikan tiap kali bersama cici gw akan ngakak sekuat hati, nggak peduli saat itu gw lagi di puncak kegalauan tingkat tinggi dia pasti bisa memberikan jokes yang bikin gw lupa masalah itu. Seperti yang gw ceritakan tadi, semua cerita yang gw punya pasti gw bagi sekalipun itu super tidak penting “tadi ada orang bando nya norak ci”, “ciii tadi gw ketemu cowok ganteengggg bgt”. Gw akan menyerbunya dengan cerita yang nggak guna itu, tapi cici masi mau merespon cerita gw dengan bilang “lo pikir lo nggak norak jg pe, pake baju keg preman jam gadang gitu”, atau “ ya ampuun pe semua cowok lu katain ganteng, kambing di bedakin pasti lo jg mau”..hahahaha gw akan ketawa ngeliat si cici akan metemete denger cerita. 

gw dengan dandanan keg preman jam gadang, sepatu di injak, baju kaos item or kegedean, celana sumpah jelek bgt, rambut panjang gw yg terkadang keg sarang burung, dan tas sandang gw yg nggak kalah gede. Beda bgt sama cici yang orang nya bersih, teliti sama apapun yang dia punya even itu hal kecil yang luput dari perhatian, cincin, gelang, bado, baju, semua aksesoris di jaga dengan rapi dan punya tempat nya masing masing. Dia suka sekali semua yang berbau pink dan hello kitty. lucu sekali kalau dia abis beli sesuatu berwarna pink tapi nggak tau guna nya apa, atau sesuatu berbentuk hello kitty tetapi nggak guna sama sekali. 

“ lopee’  lihat gw baru beli “ini” tapi gw nggak tau guna nya untuk apa, keg nya untuk mengukur temperatur udara, bodo ah yang penting gw punya”. berbicara dengan sanggat semangat

“gw baru beli speakers hello kitty tapi bunyi nya keg nya lebih gedean speakers henpon gw deh”. 

Atau “ ini kipas angin lucu tau lo pe, gw beli nya di matahari diskon pula, tapi ga mau idup lagi dia kalo batrei nya nggak di pasang miring keg gini”. 

“ taraa gw beli kamera lucuuu, Cuma gw yang punya sepadang, hebatkan gw?  gw tadi rebutan sama anak kecil gitu belinya di toko anak-anak” .

Dia menamakan ini “guilty pleasure” sesuatu yang dia tau itu akan mengabiskan duit tapi memberi kesenengan untuk memilikinya.
Kalo di jabarin lagi gw punya banyak cerita tentang cici, apa yang dia suka, apa yang dia benci apa yang dia pengen. Gw kira gw sangat mengerti cici tapi masi ada bagian kecil yg ga terperhatikan oleh gw sehingga dia sangat marah.
Gw nggak tau kapan mulainya cici membenci gw, gw kira semua baik baik saja, dia punya kegiatan baru di telemetri dan pasti punya acara dan teman2 baru. Gw kira tidak apaapa beberapa minggu terakir kita jarang ketemu, gw kira dia mau ngejauhin gw, tapi semua Cuma GW KIRA. Gw salah besar cici nggak berpendapat sama. 
Dan bukan itu yang terjadi dengan misunderstanding yang sangat parah di tambah “minyak” dari orang lain yang nggak suka lihat gw dekat dengan dia plus anggapan2 cici yang dianggap nya benar. Cici “menghukum” gw dengan mengatakan kita TIDAK AKAN berteman lagi,dan lo bukan teman gw lagi!
Apa yg gw lakukan? Gw Cuma bisa menanggis, gw tidak pernah sekalipun punya niat seperti yang cici bilang, gw ngga pernah “mematikan” dia, gw nggak ada punya maksud khusus selama berteman selama ini. “benefit oriented” 2 kata tersebut terasa sangat sangat meyakitkan keluar dari mulut nya. 2 kata yang entah kapan bisa ilang dari ingatan gw. 

Gw kira cici udah tau semua sifat gw, yang meledak-ledak nggak jelas tiap bentar, kata2 yang gw keluarkan entah itu sedang emosi atau ngga sadar, semua cerita yang tampa maksud untuk “menghasud”. saat itu gw Cuma ingin cerita apa yang gw rasain. Gw merasa lega bisa metemete dan ceritain semua anggapan2 awal gw tentang suatu masalah tetapi beberapa menit kemudian gw udah lupa kata kata yang keluar dari mulut gw tadi. Gw kira cici tau ini salah satu sifat jelek gw.

Tapi ternyata di sini kesalahan gw, cici masih salah salah mengerti sifat jelek gw ini..
Sampai sekarang gw bener2 masi binggung apa sebenernya masalah, point utama, gw dan cici tidak saling tegur sapa, apa yg membuat dia sangat membenci gw.

untuk sementara jawaban nya gw kembalikan ke point awal tulisan tadi.

1 komentar: